Abu-abu 🕸


Warna ini, hasil perpaduan antara warna hitam dan putih. Sebagian orang menganggap warna ini merupakan perlambangan warna yang netral. Sebagian orang, menjadikan warna ini menjadi warna favoritnya. Di pandangan mata, warna ini memang mengesankan kesederhanaan. Bagi orang yang senang warna tidak mencolok, warna ini adalah pilihan yang pas. 🍂

Kata abu-abu, selain dalam hal warna, sering dipakai untuk menggambarkan hal yang belum jelas. Misal, suatu masalah. Jika belum mendapat kejelasan tentang masalah tersebut, seseorang tidak akan bisa menyelesaikan masalah itu. Sebelum mendengar dan melihat dari sudut pandang tentangnya, seseorang tidak boleh mengambil keputusan. Jika memaksa, maka boleh jadi, keputusan yang diambilnya tidak tepat. Kemungkinan keputusannya keliru, tinggi, karena masalahnya masih abu-abu.

Nahh, kalau kita punya masalah, hendaknya masalah itu harus jelas dulu dan jangan hanya melihat dari satu sudut pandang. Lalu ambil waktu untuk berpikir dan merasa. Kalau sudah tenang, baru mulai pikirkan penyelesaian dan solusinya. Seperti air campur sabun yang diaduk. Busanya banyak, jadi airnya tidak jelas. Setelah didiamkan, busanya hilang, airnya akan kembali terlihat jernih.

Sumber: FB Kawaii Arts

Dalam hidup, kita akan sering menemukan hal yang abu-abu, yang membuat kita ragu. Ragu mengambil keputusan. Ragu dengan kehidupan kita saat ini. Ragu dengan masa depan. Dan lain lain. Tapi tenang saja, itu wajar. Menghadapi keraguan adalah cara melatih keyakinan. Itu caranya agar kita tetap kembalikan apa yang kita hadapi kepadaNya. Kan.

Salam, ^^ ❄🍀🌸

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *